Sunday, March 17, 2013

Inkjet Bakal Jadi Primadona Printer 2013

Inkjet Bakal Jadi Primadona Printer 2013
Inkjet Bakal Jadi Primadona Printer 2013


Persaingan printer di Tanah Air dikuasai oleh beberapa perusahaan besar, salah satunya Epson. Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman di pasar printer, Epson memprediksi ketenaran printer inkjet akan berlanjut hingga tahun ini.


Artinya, penjualan printer inkjet pada tahun ini diperkirakan akan lebih unggul dibandingkan printer laser. "Untuk tren di Indonesia, inkjet masih akan lebih besar, sedangkan laser masih kecil," kata Deputy Country Manager PT Epson Indonesia M. Husni Nurdin, saat peluncuran jajaran printer inkjet terbaru Epson di Bandung, kemarin sore (25/2/2013).


Beberapa faktor yang mendorong printer inkjet lebih banyak diminati, dituturkan Husni salah satunya karena biaya cetak per halaman yang murah. "Sehingga pada akhirnya, masyarakat Indonesia secara keseluruhan membutuhkan printer inkjet karena faktor cost per page yang murah. Selain itu, juga karena value dan biaya operasional yang juga lebih murah," jelasnya.


Epson mengakui bahwa dalam perusahaannya, komposisi printer inkjet juga lebih besar dibandingkan printer laser. Di Epson, 95 printer besutannya ialah inkjet dan sisanya laser.


Seiring tren printer inkjet pada tahun ini, Epson juga optimis akan memimpin pasar printer pada 2013. Salah satu produsen printer terbesar di dunia tersebut berharap bisa menguasai 55 persen pasar printer inkjet di Indoneisa pada kuartal pertama tahun ini.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment